You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Rahayu
Desa Rahayu

Kec. Margaasih, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

SELAMAT DATANG di Website Desa Rahayu, Segala informasi tentang Desa Rahayu tersedia di Website ini. Jika ada informasi yang kurang jelas silahkan hubungi nomor kontak Admin Web. TERIMA KASIH

Penyalura BLT DD Triwulan 1 Tahun 2024 di Desa Rahayu: Upaya Nyata Pengentasan Kemiskinan Ekstrim

HAFIZ ZAELANI 12 Juni 2024 Dibaca 57 Kali
Penyalura BLT DD Triwulan 1 Tahun 2024 di Desa Rahayu: Upaya Nyata Pengentasan Kemiskinan Ekstrim

Rabu (12/06) Desa Rahayu, Kecamatan Margaasih, menjadi saksi pelaksanaan Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa untuk triwulan pertama tahun 2024. Acara yang berlangsung dengan khidmat pada pagi hari ini, dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Camat Margaasih, Babinsa, Binmas, Anggota BPD, Lembaga Desa, serta Pendamping Desa.

Pembagian BLT ini bertujuan untuk memberikan bantuan finansial langsung kepada masyarakat yang paling membutuhkan di Desa Rahayu. Program ini merupakan salah satu langkah strategis yang diambil oleh pemerintah untuk meringankan beban ekonomi masyarakat, terutama dalam menghadapi tantangan kemiskinan ekstrim yang masih menjadi persoalan serius di berbagai wilayah.

Dalam sambutannya, Camat Margaasih menegaskan bahwa BLT Dana Desa adalah wujud kepedulian pemerintah dalam upaya pengentasan kemiskinan. "Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat penerima, sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan dasar mereka dan mendorong peningkatan kualitas hidup," ujarnya.

Pendamping Desa juga menambahkan bahwa program BLT ini tidak hanya berfungsi sebagai bantuan sementara, tetapi juga sebagai langkah awal dalam proses pemberdayaan ekonomi masyarakat desa. "Melalui pendampingan dan pelatihan, kami berharap penerima BLT dapat mengembangkan usaha kecil dan menengah yang mampu berkelanjutan dan memberikan dampak positif jangka panjang," tuturnya.

Program BLT Dana Desa ini juga mendapat dukungan penuh dari Babinsa dan Binmas yang turut hadir untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama proses pembagian berlangsung. Mereka berharap agar penyaluran bantuan berjalan lancar dan tepat sasaran.

Dengan adanya program BLT Dana Desa ini, pemerintah Desa Rahayu berharap dapat mengurangi angka kemiskinan ekstrim di desa mereka. Upaya ini diharapkan tidak hanya memberikan bantuan finansial, tetapi juga menjadi momentum bagi masyarakat untuk bangkit dan berkembang menuju kehidupan yang lebih sejahtera.

Pembagian BLT Dana Desa Triwulan 1 Tahun 2024 di Desa Rahayu adalah salah satu bukti nyata komitmen pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Melalui kerjasama yang solid antara berbagai pihak, diharapkan program ini dapat membawa perubahan positif yang signifikan bagi kehidupan masyarakat desa. (hafiz)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image